7 CARA MEMILIH LEMARI KAYU BERKUALITAS

Tentu setiap orang sangat membutuhkan lemari untuk membuat ruangan rumah, kantor, hotel, dll terlihat rapi dan nyaman. Namun tidak semua almari bisa bertahan lama dan kokoh untuk digunakan. Maka dari itu simak dan cermati cara-cara memilih lemari kayu berkualitas untuk anda. Adapun sebagai berikut:

  • Bahan yang di gunakan

Dalam pembuatan lemari kayu yang berkualitas tentu akan membutuhkan bahan yang berkualitas juga. Maka dari itu anda perlu memperhatikan dengan cermat bahan apa yang digunakan untuk pembuatan almari yang akan anda pilih tersebut. Namun jika anda tidak tahu cara membedakan kayu yang berkualitas dan yang kurang berkualitas. Maka anda bisa mengetuk-ngetuk almari tersebut. Jika lemari tersebut keras, maka dapat dipastikan bahwa lemari tersebut terbuat menggunakan kayu bagus.

  • Kokoh

Lemari kayu yang berkualitas tentu juga akan membutuhkan konstruksi yang bagus pula, misalkan sambungan pada kayu dan lainnya. Cara untuk mengetahui bahwa lemari kayu tersebut kokoh adalah anda bisa menggoyang-goyangkan lemari tersebut. apabila lemari tersebut tidak goyang, maka dapat dipastikan bahwa lemari tersebut memiliki konstruksi yang baik.

  • Permukaan halus

Lemari kayu yang berkualitas tentu akan memiliki permukaan yang halus. Cara menguji bahwa permukaan lemari tersebut halus adalah anda bisa mengelus elus semua permukaan lemari tersebut. apabila anda tidak menemukan permukaan yang kasar. Maka dapat dipastikan bahwa lemari tersebut berkualitas dan layak untuk anda pilih.

  • Finishing rapi dan mengkilap

Lemari kayu yang berkualitas tentu memiliki finishing yang rapi, mengkilap dan bagus. Cara untuk mengetesnya pun sangatlah mudah. Dimana anda bisa menyorotkan cahaya ke berbagai sudut lemari tersebut. apabila cahaya tersebut memantul, maka dapat dipastikan bahwa yang anda sorot adalah kaca.

  • Desain dan kegunaan almari

Untuk mendapatkan lemari kayu yang baik, maka akan disarankan untuk anda memilih lemari yang sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan lemari tersebut. contoh lemari pakaian, tentu lemari pakaian akan didapat lemari gantung untuk menggantung pakaian bukan harapan, namun akan berbeda bentuk jika lemari tersebut adalah lemari piring. Dapat dipastikan jika lemari piring hanya ada rak-rakan di dalam lemari piring tersebut. maka dari itu anda harus memilih lemari yang sesuai dengan fungsinya.

  • Ukuran lemari yang pas

Pastikan bahwa ukuran lemari yang akan anda beli tersebut bisa masuk kedalam ruangan yang anda inginkan tersebut. Dengan adanya lemari yang bagus dengan ukuran yang pas, maka dapat dipastikan ruangan anda akan mendapatkan nilai estetika yang bagus. namun tidak cukup dengan nilai estetika saja. Akan lebih baik jika ruangan tersebut memiliki nilai fungsional juga.

  • Harga yang ditawarkan

Hal yang satu ini sangatlah berpengaruh terhadap kualitas lemari kayu yang akan diberikan atau akan anda dapatkan. Biasanya penjual lemari tersebut mematok harga lemari dari segi ukuran, bentuk, dan kualitas bahan yang digunakan. Apabila anda menemukan lemari kayu yang memiliki bentuk rumit dan mempunyai harga yang murah. Maka anda perlu mempertimbangkan kembali. Karena biasa jadi bahan yang digunakan kurang memenuhi standar kesangaran yang ada. Namun sebaliknya, jika anda menemukan almari yang terlalu mahal. Anda juga perlu untuk mempertimbangkannya kembali. Maka dari itu pilihlah lemari kayu yang sesuai dengan harga jual pasar saja.

Leave a Comment